Leicester City Degradasi! Juara Premier League Kini Miris Kondisinya

Leicester City Juara Premier League 2015. Dok. Vivagoal


Pertandingan antara Leicester City Vs West Ham merupakan pertandingan terakhir leicester di premier league, karena di pertandingan lain everton berhasi menang atas bournemouth 1 : 0 . Walaupun di pertandingan akhir leicester city menang, akan tetapi poin tersebut tidaklah cukup untuk menyalip everton yang sat tingkat diatasnya.

Poin terakhir yang di peroleh leicester city adalah 34 dan sebenarnya hanya terpaut 2 poin saja dari everton yang memimpin dengan 36 poin. Kini leeicester harus berjuang di EFL untuk kembali lagi ke premier league bersama dua temanya yaitu leeds united dan southampton.

Banyak masalah yang terjadi di internal leicester city sehingga penampilanya pada musim ini bisa dibilang tidak baik. Masalah masalah tersebut seperti keuangan dan pemain utama yang banyak cidera.

Sejarah Leicester City

Leicester City adalah klub sepak bola Inggris yang berbasis di kota Leicester, East Midlands, Inggris. Klub ini didirikan dengan nama Leicester Fosse pada tahun 1884. Leicester City mengalami beberapa kali perubahan nama sepanjang sejarahnya, yaitu Leicester City pada tahun 1919 dan Leicester City Football Club pada tahun 1947.

Leicester City memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion King Power yang memiliki kapasitas sekitar 32.000 tempat duduk. Warna khas klub adalah biru dengan logo singa emas yang menjadi maskot tim.

Leicester City memenangkan Premier League pada musim 2015-2016, prestasi yang cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya mereka bermain di Divisi Championship atau League One. Mereka juga berhasil menjadi runner-up Piala Liga pada musim 1963-1964 dan mencapai semifinal di Piala FA pada musim 1960-1961.

Klub ini diakuisisi pada tahun 2010 oleh businessman Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha dan putranya Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Vichai Srivaddhanaprabha mengembangkan sebuah visi jangka panjang untuk mengubah Leicester City menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, klub ini telah memenangkan beberapa penghargaan dan meraih beberapa prestasi, termasuk gelar juara Premier League pada musim 2015-2016.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak