Cara Mendaftar Anggota Partai Hanura Secara Online Terbaru

Partai Hanura

SenjaBerita.com -  Partai Hanura adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tahun 2006 dan memiliki ideologi berbasis nasionalisme dan agama serta menekankan pentingnya hati nurani dalam tindakan dan gerakan politik.

Partai Hanura dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto dan pada pemilu 2019, memenangkan dua kursi di DPR dan lima kursi di dewan provinsi.

Dalam Pemilu Indonesia tahun 2014, Partai Hanura berhasil memenangkan dua kursi di DPR dan lima kursi di dewan provinsi.

Namun, pada Pemilu 2019, Partai Hanura tidak berhasil melebihi ambang batas parlemen nasional dan tidak berhasil meraih kursi di DPR. Partai ini juga mengalami berbagai masalah, termasuk masalah internal seperti persaingan kekuasaan di antara para kader partai. 

Namun terlepas dari semua itu, partai hanura memiliki kekuatan yang cukup besar dan pengaruh yang tinggi dalam politik di Indonesia.

Maka menjadi anggota partai hanura merupakan sebuah kebanggaan, terutama ketika menjadi anggota partai politik dapat membuka peluang maju dalam pemilu.

Baca JugaInilah Daftar 24 Partai Politik Peserta Pemilu 2024

Untuk dapat menjadi anggota partai hanura cukuplah mudah, tidak perlu datang ke kantor melainkan bisa mendaftar secara online, yuk simak pembahasan berikut ini :

  • Pertama, silahkan masuk ke website https://partaihanura.or.id
  • Lalu pilih Daftar Hanura di pojok kanan atas
Cara Daftar Partai Hanura

  • Setelah itu akan di arahkan ke formulir pendaftaran
  • Isi formulir pendaftaran dengan data diri kita, simak gambar di bawah
Formulir pendaftaran partai hanura

  • Pastikan setiap data di isi dengan benar, sebab akan diterima tidak tergantung dengan data yang di berikan
  • Terakhir kita juga wajib menyerahkan ktp kita dengan membagikan berupa foto seperti foto di bawah.
Formulir ktp hanura

  • Setelah mengisi ktp silahkan bisa langsung klik daftar
  • Biasanya kita akan disuruh menunggu terlebih dahulu
  • Selesai
Nah jadi kurang lebih seperti itu cara menjadi anggota partai politik hanura dengan online, tanpa harus pergi ke kantor cabang. Sangat mudah bukan.

Tentu dengan bergabungnya menjadi salah satu anggota partai politik dapat menjadi jembatan menuju pemilihan umum atau bacaleg dan bukan hanya sebatas wacana rakyat belaka tetapi bisa ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak