Kenali 6 Titik Pijatan Untuk Mengatasi Hidung Mampet

 



SenjaBerita.com-Mengalami situasi hidung yang tersumbat memang sangat mengesalkan, karena dengan kondisi hidung tersumbat dapat menggangu aktivitas maupun pekerjaan setiap hari.

Untuk menanganinya Anda dapat mengonsumsi obat spesifik. Akan tetapi disamping mengonsumsi obat, Anda dapat juga melaksanakan pijatan untuk melegakan hidung tersumbat. Dengan cara memijat beberapa titik spesifik di dalam tubuh.

Berikut beberapa titiknya beserta tehnik memijatnya.

1. Memijat wilayah T di atas hidung

Pencet ke-2 ruang di dekat rongga mata dengan ujung ibu jari Anda selama lima menit. Kita dapat memijatnya secara terpisah (satu satu). Namun memijat ke-2 titik ini berbarengan membentuk semakin banyak penekanan.

Apabila penekanan dipraktekkan secara benar, lendir bakal raib dalam sesaat. Lalu hidung Anda akan kembali plong, serta sakit gara-gara hidung mampet hilang.

2. Memijat ruang di antara Ibu jari serta jari telunjuk tangan

Tahan dalam status ini selama dua menit. Ini akan mengurangi iritasi serta ngilu di hidung. Perihal yang sebaiknya menjadi perhatian, ibu hamil jangan menekan titik ini sebab rangsangannya dapat menimbulkan kontraksi prematur pada rahim.

3. Memijat pinggir lubang hidung

Taruh jari telunjuk dipinggir ke-2 lubang hidung, rasakan tulang pipi yang ditekan. Ini yaitu titik penekanan yang sangat umum dipakai dalam akupunktur untuk membuat sembuh penyumbatan sinus.

Pencet titik ini dengan penekanan sekurang-kurangnya empat menit. Ulang proses ini beberapa kali. Apabila ditekan secara benar, dapat bersihkan penyumbatan serta memberikan saluran udara bebas di lubang hidung.


4. Memijat titik yang mempunyai rongga

Di sisi belakang kepala tempat kepala serta leher dikumpulkan, ada tempat berlubang yang besar. Taruh jari tengah di atasnya serta pencet selma 4 menit.

Cermati perubahan yang berlangsung di hidung. Berbarengan dengan membuat sembuh hidung tersumbat, ini pun menolong kurangi sakit pada kepala serta penekanan moral.

5. Memijat dasar tengkorak

Letakkan ke-2 ibu jari tangan cocok berada di belakang telinga. Rasakan tengkorak Anda dengan ibu jari serta hadir ke dasarnya. Saat ini ibu jari mesti di belakang telinga serta di dasar tengkorak.

Pencet ke-2 titik pencet ini dalam-dalam serta gosok selama dua menit. Teruskan proses ini sehari-hari untuk mengurangi serta menghindari hidung tersumbat, dingin, serta sakit pada kepala.

6. Memijat tulang kerah

Taruh jari tengah di ruang berlubang di bawah tulang selangka serta di atas tulang dada sisi atas. Pencet beberapa titik penekanan ini selama lima menit untuk menghindari infeksi sinus, serta untuk mempertingkat struktur ketahanan.

Tehnik ini tidak sekedar ditentukan untuk orang yang mengalami derita hidung tersumbat, tehnik ini bisa juga dipakai oleh orang yang ingin menghindari flu, pilek, demam serta sinus.

Demikian beberapa cara melakukan pijatan untuk mengatasi hidung mampet. Semoga dapat membantu Anda yang ingin segera sembuh dari sakit flu atau hidung mampet


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak